Monday, August 17, 2009

Barangkali kemarin aku sempat mengeluh, atas apa yang terjadi. Beban yang kurasa tiba-tiba menjadi sangat berat, keberhasilan yang terus tertunda. Aku sempat berhenti tertawa pikiranku mengembara akan sesuatu yang gelap. Aku menghela nafas.

Tapi apakah itu cukup, bagiku ratapan hanya akan menjadi rantai yang terus menghambat langkah kaki, masalah ada bukan untuk dipuja. Masalah ada agar bisa menjadi genta, mengingatkan kita agar selalu waspada. Membuat kita bangkit, membuat kita bisa kembali akan apa yang telah kita rintis, masalah bukanlah masalah kalau kita mengangapnya seperti itu.

Kini, aku bisa tersenyum, mungkin memang besok aku akan kembali menghadapi kepenatan, mungkin senyumku hanya sementara. Tetapi aku rasa aku telah siap, menjalankan yang ingin aku jalankan.

Hari ini, mari kita berjalan. :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home