Monday, August 17, 2009

Apa itu selebritis?

Selebritis adalah orang yang terkenal, yang terus menghiasi layar kaca televisi kita. Ada yang muncul karena fenomenanya, ada yang muncul karena kontroversinya, ada yang terkenal karena perilaku bejatnya, dan tentu saja adalah karena prestasi yang telah ditorehkannya.

Kini selebriti telah menjadi konsumsi media, hidupnya berubah seketika saat televisi menjadikannya buruh. Para selebriti telah kehilangan pegangan hidupnya. Selebritis semakin lama semakin berkibar, disanjung dan menjadi incaran wartawan. Hidupnya sudah tak ada batas dan ruang lagi, hidupnya adalah milik publik.

Dan tentu saja, disinilah iklan berperan, berlomba untuk menggaet mereka yang dirasa sesuai dengan karakter produknya. Selebritis itu ada untuk menunjukkan produk iklan secara lebih menonjol daripada iklan lain.

Tetapi iklan menggunakan selebritis selain manfaatnya yang bisa menonjolkan keunggulan produk, seringkali juga diikuti dengan berbagai resiko. Dan disinilah masalah muncul, seringkali tindakan-tindakan selebritis yang kurang terpuji akan sangat menurunkan keunggulan dari produk yang diiklankan atau bahkan menghancurkan image produk yang telah susah payah dibangun.

Jadi diperlukan strategi yang sangat tepat jika pengiklan berpikir untuk menggunakan selebritis.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home