Saturday, July 04, 2009

Lihatlah televisi, bacalah koran hari ini, disana kamu akan melihat bagaimana negeri ini telah tercabik. Tidak ada kata sepakat diantara orang-orang yang menjadi penghuninya. Semua saling curiga dan menyalahkan, semua saling menuding untuk menjatuhkan lawannya. Badan-badan negara adalah sarang sekumpulan tikus yang rakus dan siap menggerogoti kekayaan negeri ini.

Saat ini negara sedang panas, ada isu yang menghangat yaitu menjelang pemilihan Presiden dan wakil Presiden, dan, inilah moment yang paling krusial dimana banyak manusia yang muncul ke permukaan untuk menunjukkan sisi baiknya. Rakyat dibikin bingung, berbagai trik komunikasi dihadirkan untuk membius pikirannya. Untuk bisa melupakan apa yang telah terjadi di belakang sana, masa lalu kelam yang telah dilakukan olehnya.

Kini tak ada lagi jenderal pembunuh mahasiswa, kini tak ada lagi jenderal yang membunuh ribuan nyawa di Timor Timur. Yang ada sekarang adalah tokoh-tokoh manis yang membela rakyat. Semua untuk rakyat, ya untuk rakyat.

Inilah saatnya memutuskan dengan sadar, untuk tak terlalu gampang percaya pada janji-janji yang mungkin akan menjerumuskan negara ini pada keterpurukan yang lebih jauh.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home