Tuesday, January 13, 2009

Desing peluru, bau mesiu, dentuman bom berkekuatan dahsyat, rentetan tembakan. Semua itu terjadi di depan mata, sebuah drama menyedihkan tentang agresi Israel yang menyerang jalur Gaza. Pertempuran tentang dendam ribuan tahun yang melibatkan berbagai isu-isu tak jelas, bahkan melibatkan isu agama yang sungguh tak masuk akal. Ini adalah tentang agresi, ini adalah tentang pencaplokan wilayah, ini semua adalah tentang ego manusia untuk berkuasa, bukan yang lain.
Wanita tertembak, anak-anak terhantam pecahan bom, warga sipil meregang dalam kepedihan. Ah sungguh menyebalkan membayangkannya.

Inilah kekejaman terkini abad 21, perang yang terjadi tanpa terusik oleh aturan-aturan internasional dan beragam piagam perdamaian. Perang ini terus melenggang dalam dunia yang diam.
Dan kita hanya melihatnya tanpa bisa berbuat apapun, beruntunglah ada relawan dari Indonesia yang berani menuju kesana untuk membela.
:)

Aku hanya bisa memohon, entah ke siapa, ke Tuhan mungkin, tolong hentikan bom dan peluru untuk melukai orang lain. Aku benci.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home