Friday, October 24, 2008

Jika hidup adalah sebuah kompetisi untuk mendapatkan sesuatu, maka aku adalah salah satu makhluk yang ikut berpacu di dalamnya. Bagaikan gelombang-gelombang air yang terus berkejaran untuk mengadu cepat menuju pantai, akulah salah satu gelombang itu yang harus bertahan hidup agar bisa tetap mencapai garis tanah dengan selamat.

Jika hidup layaknya kumpulan binatang di hutan Afrika, mungkin aku adalah salah satu dari binatang itu yang mengendus-ngendus pada malam hari dan memacu kaki pada siang hari. Aku bertahan hidup, aku mencari makan, dan aku berkembang biak.
Tapi, aku tak mau menjadi seekor heyna yang tanpa malu merebut hasil tangkapan singa, membokong mangsa dan merendahkan dirinya dengan mengais daging busuk yang tersisa.

Aku adalah kuda, yang terus berlari untuk mencari padang rumputku. Aku berkepala manusia yang harus berperilaku dengan dorongan otakku. Dan aku memasung busur, yang akan ku gunakan untuk meraih keinginanku.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home