Monday, September 01, 2008

Selamat datang di politik. Sambutlah dunia yang penuh tipu muslihat dan kawan adalah lawan. Inilah dunia yang penuh kuasa, karena politiklah yang mengatur semuanya. Siapa menang disini, dialah penguasa dari segalanya. Tertawalah pada dunia idealisme yang harus jatuh bangun mempertahankan pandangannya, tersudut dan tercampak sampai pada ujung tembok. Bernafas dengan megap-megap karena persediaan oksigennya terlalu terbatas.
Aku tak benci politik, aku sangat tahu politik adalah dunia yang menantang. Tapi aku sangat benci kepada para politikus yang tak mempunyai hati nurani. Sadarkah keputusannya adalah tentang hidup orang lain yang juga punya nyawa. Apakah mereka menyadari bahwa apa yang keluar dari mulutnya adalah tentang hak hajat orang banyak yang juga punya keinginan dan perasaan.
Andaikan ada yang tulus berpolitik yaitu yang mempunyai semangat untuk memperbaiki yang ada, melakukan perubahan untuk kesejahteraan orang banyak. Memegang kekuasaan adalah sebagai tanggung jawab besar yang musti dikerjakan secara hati-hati dan berusaha memberikan yang terbaik, maka aku akan berani menjadi yang terdepan untuk memujinya. Tapi mungkinkah itu ada?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home