Sunday, August 31, 2008

Besok adalah hari pertama Ramadhan, dan aku selalu senang. Inilah bulan dimana sudut-sudut nuraniku terketuk dengan kesadaran. Memang sudah sering aku melakukan ritual ini, setiap tahun dalam hidupku dan rasanya selalu sama, menjelang ramadhan ini hatiku tergugah seperti tersiram oleh sesuatu yang menyejukkan, terus menerus.
Aku menjadi begitu percaya akan Tuhan, aku menjadi sosok kecil yang tak berarti, tetapi sekaligus juga menjadi sosok yang percaya diri karena melihat tentang keagunganNya. Perasaan ini adalah perasaan kesadaran, aku realistis memang di sepanjang perjalanan selalu jatuh bertekuk lutut dalam kegagalan karena terbuai oleh godaan-godaan.
Ya aku selalu senang menyambut bulan ini, karena saat kesendirianku menjadi benar-benar berarti. Sudah dari dulu jauh dari ketiak orang tua membuatku menghargai ritual ramadhan ini. Menghargai keberadaan orang-orang yang kusayangi dan menghargai nikmat yang telah ku dapatkan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home