Friday, April 11, 2008

Lebih fokus, lebih baik.

Aku dilahirkan dari keluarga Jawa yang sejak dari kecil
diajarkan untuk selalu mendengarkan orang yang lebih tua.
Mungkin dengan alasan bahwa mereka adalah selalu benar
karena kaya akan pengalaman.
Perlahan-lahan umurku bertambah dan telah begitu banyak
omongan mereka yang masuk ke kupingku.
Sebagian ada yang aku percaya, tapi kebanyakan
adalah omong kosong yang terbukti tak ada isinya,
ini membuatku sadar bahwa mereka hanyalah
orang biasa yang kebetulan saja umurnya lebih tua.
Tidak ada lagi kelebihan lain.
Kalau begitu kenyataannya lalu dimana lagi aku harus belajar?
oh iya, khan masih banyak wanita lebih dewasa di luar sana
yang pengalaman hidupnya terlalu asyik untuk dilewatkan.
Mungkin aku cukup fokus disitu saja sehingga saat aku
sudah cukup tua bagi orang lain maka aku
tidaklah menjadi orang yang sia-sia.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home