Monday, May 23, 2005

ceritanya saat pulang kantor abis lembur

"Tadi gak liat apa lampu merah-nya udah nyala?"
"Wah, maaf saya gak liat tuh pak. Mungkin gak ngeh kali ya"
"Makanya kalo naik kendaraan tuh yang konsentrasi. Jangan meleng. Ayuk ke pos bentar"
"jadi saya di tilang neh pak?"
"Nah masa mo di tembak ya enggak lah. Mo sidang boleh, mo diwakilin sidangnya juga boleh?"
"Maksud Bapak?"
"Iya. Klo kamu mo sidang sini saya proses, tinggal pilih mo ninggalin STNK apa SIM"
"eeee, wah maaf saya belum jelas neh. Tapi saya tadi bener-bener gak lihat pak, menurut saya sih tadi lampunya sudah hijau. Karena gak mungkin lah pak saya ngelanggar rambu"
"Iya, saya tahu. Semua alasan saya terima, saya tampung. Saya menghargai kok, wong ngebunuh saja selalu ada alasan dan pembelaan diri kok.
"Tapi,....aduh jadi saya kena tilang neh?"
"Udah buruan mau saya bantu selesain gak?, atau pilih sidang? Tinggalin STNK atau SIM sini"
"Waduh! Damai aja deh...emang kalo damai berapa ya pak?"
"Bayar aja sesuai dendanya,neh lihat di kwitansi."
"Wah lumayan juga ya,..aduh aduh gak bisa kurang ya pak?"
"Udah buruan!Keburu ada komandan saya"
"iiiya..iya....waduh kalo segini ada kembaliannya gak pak?"
"Gak ada! Udah sana tukerin dulu, buat beli rokok atau apa kek. Bawa tuh motornya"
"Iya pak, sebentar ya"

"Bang nuker duit bisa gak?"
"he he he, ada. sini sini,... si Boss minta jatah ya?"
"he he he, iye neh lagi apes"

"Nih pak,..segini khan?"
"Ya udah sini, nih aku kembaliin ceban deh"
"Makasih pak"
"Besok-besok jangan ngelanggar lagi ya?"
"Iya pak"
"Inget!,Kalo besok udah jadi orang besar jangan pernah lupa ama orang kecil"

---perempatan mabes polri, JAKSEL---

0 Comments:

Post a Comment

<< Home