Wednesday, January 12, 2005

The Incredible

Semua orang punya keinginan untuk menjadi terkenal, diakui dan eksis di lingkungannya. Ada berbagai faktor untuk bisa terkenal, bisa karena bakat dan kemampuan yang dimilikinya, bisa karena usaha dan kerja kerasnya, ataupun melalui jaringan-jaringan sosialisasinya.

Keinginan atau tepatnya aku sebut ambisi untuk bisa terkenal itu berkaitan erat dengan mimpi dan semangat yang dimilikinya. Pelan tapi pasti dirintisnya jalan menuju tujuannya walaupun harus jatuh bangun dan tak jarang yang kehilangan semangat saat di tengah jalan, tetapi akan menjadi sangat ironi jika saat tujuan itu tercapai tak jarang dia lupa akan siapa dia sebenarnya; terbuai dengan keadaan saat itu.

Beruntunglah seseorang yang sudah di karunia bakat dan kemampuan lebih dari orang kebanyakan sehingga dia bisa tampil menonjol diantara yang lainnya dan modal itu sudah diperolehnya sejak lahir sehingga dia tak perlu susah payah lagi untuk mencari sesuatu yang patut membuatnya terkenal. Itulah yang terjadi pada banyak superhero yang ada; mereka mempunyai kemampuan lebih untuk bisa membuatnya terkenal. Tapi jangan salah;...saat modal itu sudah dimilikinya ternyata banyak dilema yang harus mereka tanggung karena ternyata dia tidak akan bisa hidup secara normal seperti layaknya teman-teman dan orang lain disekitarnya, perasaan seperti itulah yang kadang membuat hancur seseorang, saat kenyataan itu dia ketahui ternyata dia tidak bisa menerimanya dan malah melakukan hal-hal bodoh yang nantinya bukannya akan membawanya menjadi seorang superhero tetapi malah menjadi sosok yang menakutkan karena keputusasaannya. akan menjadi terkenal juga sih...terkenal karena tindakan bodohnya.

Akan lebih bodoh lagi jika untuk mencapai ambisi terkenal itu adalah dengan menggunakan cara-cara yang salah dimana harus mengorbankan orang-orang disekitarnya, orang-orang yang mengasihinya atau bahkan lebih parah dengan merusak dirinya sendiri. Aku sangat percaya orang-orang dengan tipe seperti ini walupun nantinya dia taruhlah bisa menjadi terkenal dia takkan nyaman dalam posisinya itu..menikmati seluruh keterkenalannya dalam sepi pujian dan ramai caci maki.
Seorang superhero aja menutupi identitasnya biar tidak diketahui orang lain sehingga dia bisa hidup normal dan menjalin sosialisasi dengan baik tapi kenapa orang biasa sok belagu gara-gara pengen terkenal malah merusak kepercayaan orang-orang di sekitarnya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home