Sunday, August 29, 2004

my mouth

"People demand freedom of speech as a compensation for the freedom of thought which they seldom use" Soren Kierkegaard, Danish philosopher (1813 - 1855)

kebebasan berbicara,kebebasan mengeluarkan pendapat,kebebasan berimajinasi
indah memang;begitu agung begitu idealisme begitu sempurna
tapi apakah begitu realitas yang terjadi,lalu bagaimana dengan nasib begitu banyak korban Tiananmen yang terampas hak hidupnya dengan gilasan tank. ha ha ha aku tertawa bukan sedih bukan mengejek bukan pula kagum hanya sekedar tertawa pada realitas dunia yang memang harus terjadi begini bukan,..coba sekedar tengok apakah tindakan pemerintah yang ada itu salah,membungkam ide sebagian orang untuk kesejahteraan begitu banyak orang lainnya.Jadi yang salah siapa, bahkan yang benar pun tak ada yang tahu bukan ???
Jim Morrison,John Lennon,Kurt Cobain,Jimi Hendrix (2 thumb up 4 those guys); begitu terkenang namanya karena karyanya karena kebebasan ide dan berbicara yang dia miliki tapi coba bayangkan apakah mereka bangga dengan itu semua saat meregang nyawa kehilangan sesuatu yg menghidupkannya.Terus sebenarnya apa sih yg dicari??
Lalu bagaimana pula dengan realita industri; ide begitu mudah sama,ide begitu mudah tercuri untuk eksploitasi yang lebih menguntungkan....(perusahaan sepatu BANGSAT !!)
Ya tapi itulah yang terjadi karena ide itu abstrak, semua bisa mengakuisisinya.

mulutku mulutku masih menggumamkan sesuatu yang tak jelas tentang berbagai pertanyaan dan titik titiknya...kapan sih ada sama dengan. ( ? :...)
hi hi hi,..kok malah tersenyum dasar bego



0 Comments:

Post a Comment

<< Home